Pagar Stainless (Kelebihan, Kelemahan, & Perawatannya)

Tuesday, September 3rd, 2019 - Tips
Pagar Stenlis Rumah Minimalis

Pagar Stainless merupakan salah satu solusi yang tepat untuk rumah menjadi lebih mewah dan aman. Pagar menjadi salah satu perlengkapan rumah yang penting untuk diaplikasikan.

Memiliki pagar menjadi salah satu alat untuk menambah keamanan di rumah Anda. Terdapat berbagai macam jenis pagar yang terbuat dari material yang berbeda-beda pula.

Jika Anda bisa memilih jenis dan material pagar terbaik, Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang relatif lama.

Nah, pagar stainless merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan pagar yang awet dan berkualitas. Pagar ini rupanya tidak hanya digunakan sebagai pagar rumah saja.

Ini juga bisa dijadikan sebagai pagar pembatas jalan maupun pagar di gedung-gedung perkantoran maupun pusat perbelanjaan.

Nah, apa alasan untuk memilih pagar yang terbuat dari stainless?

Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh pagar yang terbuat dari bahan ini?

Banyak kelebihan pagar stainless yang bisa menjadi referensi mengapa harus memilih pagar jenis ini.

Dibanding dengan bahan logam lainnya, stainless merupakan salah satu bahan yang tidak berkarat. Ini membuat banyak orang yang lebih suka untuk memilih jenis pagar yang terbuat dari stainless dibandingkan yang terbuat dari material lainnya.

Nah, apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh pagar berbahan dasar stainless?

Simak penjelasannya di bawah ini!

Kelebihan Pagar Stainless

1. Tidak mudah berkarat

Kelebihan pagar Stainless pertama adalah seperti yang telah disampaikan sebelumnya yaitu tidak mudah berkarat. Setiap orang pasti menginginkan pagar yang awet dan tidak berkarat.

Untuk itu, Anda memang harus benar-benar memperhatikan tentang bahan dari pagar yang Anda pilih. Perubahan cuaca seperti panas dan hujan akan berpengaruh pada pagar yang Anda pilih.

Jadi, akan dirasa sangat efektif dan efisien untuk memilih pagar yang berbahan bagus meskipun harganya akan lebih mahal.

Pagar Stenlis Rumah Modern

2. Tidak menyusut maupun memuai

Pagar stainless minimalis rupanya menjadi favorit bagi banyak orang karena kelebihan menarik yang dimilikinya.

Banyak material yang akan mengalami perubahan bentuk jika terkena oleh kondisi cuaca yang selalu berubah-ubah.

Anda yang menginginkan pagar yang tetap pada bentuknya dan tidak berkarat bisa memilih pagar berbahan dasar stainless.

Pagar ini memiliki daya tahan kuat terhadap perubahan cuaca yang silih berganti.

Pagar Stenlis Rumah Mewah

3. Tampilannya sangat mewah

Keunggulan pagar stainless selanjutnya adalah karena pagar ini memiliki desain yang mewah. Siapa yang tidak ingin memiliki pagar rumah yang mewah?

Ada banyak sekali jenis pagar stainless minimalis yang terdiri dari desain-desain unik dan modern. Warnanya yang mengkilat tidak mudah pudar atau kusam.

Supaya pagar Anda nampak selalu indah dan mewah, Anda bisa membelikannya obat untuk membuat warna pagar menjadi mengkilat.

Kelebihan Pagar Stenlis

4. Tidak boros

Pagar stainless minimalis bisa dibilang pagar yang tidak boros.

Harganya mungkin memang lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar yang terbuat dari bahan lainnya. Namun, Anda akan mendapatkan manfaat yang awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Bayangkan jika Anda memilih pagar yang murah dan dari bahan besi biasa. Ini justru bukan berarti akan menghemat karena Anda membeli dengan murah.

Namun, Anda justru akan boros untuk gonta ganti pagar nantinya.

Ide Pagar Stenlis Terbaru

5. Berbagai motif disediakan

Anda akan merasa puas untuk memilih pagar stainless karena terdapat banyak sekali motif yang disediakan. Motif paling minimalis seringkali menjadi idola bagi banyak orang.

Namun, untuk Anda yang ingin memiliki pagar yang mewah, Anda bisa memilih pagar dengan motif unik yang mewah.

Nah, jenis motif pagar apakah yang nantinya akan Anda pilih?

Itulah beberapa keunggulan dari pagar yang terbuat dari stainless yang memang sangat berkualitas. Memiliki pagar yang berkualitas dan tahan lama tentu akan membuat pemiliknya menjadi lebih senang untuk memilikinya.

Namun, ada beberapa kelemahan pagar stainless dari pagar dengan bahan dasar ini. Namun semua kelemahan tersebut sepertinya akan tertutup dengan banyaknya kelebihan yang dimilikinya.

Apa sajakah kelemahannya?

Desain Pagar Stenlis Modern

Kelemahan Pagar Stainless

1. Harganya lebih mahal

Harga pagar stainless seperti yang telah dikatakan sebelumnya memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan pagar yang terbuat dari bahan biasa.

Namun, harga yang mahal tersebut nyatanya memang diiringi dengan kualitasnya yang awet dan tahan lama.

Jadi, Anda tidak akan merasa kecewa untuk memilih pagar yang mahal ini. Baca juga Tips Membuat Desain Pagar Rumah Modern Minimalis.

2. Harus Menggunakan Cairan Pengkilap

Anda harus melakukan perawatan pagar stainless yang cukup rutin untuk menjaga agar pagar tetap mengkilat. Sebenarnya, ini dilakukan juga untuk berbagai jenis pagar lainnya.

Semakin sering Anda membersihkannya, semakin mengkilap pula pagar yang Anda miliki.

Memiliki pagar yang awet dan tetap mengkilat dalam waktu yang lama memerlukan perawatan yang tepat.

Jika Anda bisa merawatnya dengan baik, Anda pun akan mendapatkan pagar yang mengkilap dalam waktu yang lama.

Perawatan Pagar Stainless

Nah, bagaimanakah cara untuk merawat pagar yang terbuat dari bahan dasar stainless?

Perawatan pagar stainless rupanya tidak sesulit dengan apa yang Anda bayangkan.

Perawatannya sangat mudah dan simpel.

Anda hanya membutuhkan pengkilap yang bisa dibeli di berbagai toko bangunan. Bentuk dari pengkilap pagar stainless biasanya cair yang dikemas dalam tube atau pun kemasan kaleng.

Pemakaiannya yang mudah tidak akan merepotkan Anda ketika akan menggunakannya

Hal-hal lain yang harus diperhatikan ketika membersihkan pagar stainless adalah dengan memperhatikan lap yang nantinya akan Anda gunakan.

Jangan menggunakan lap yang kasar.

Hal tersebut nantinya akan menimbulkan goresan pada pagar. Gunakan saja kain yang bersih dan halus untuk membersihkan pagar.

Masukkan lap bersih ke dalam cairan pengkilap yang telah dipersiapkan, kemudian gosoklah dengan pelan dan berkala untuk membuatnya menjadi lebih mengkilap.

Anda juga bisa membuat bahan pengkilap pagar stainless sendiri. Caranya juga cukup mudah.

Rendamlah lap bersih yang akan Anda gunakan untuk mengelap pagar  di dalam wadah yang sudah diisi dengan air yang dicampur cuka.

Larutan ini bisa membuat pagar stainless bisa mengkilap kembali dan menghilangkan warna yang kusam dalam waktu yang singkat.

Air cuka juga mampu menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada pagar stainless Anda. Apakah tertarik untuk mencobanya?

Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan dari pagar yang terbuat dari bahan dasar stainless.

Pilihlah pagar yang benar-benar awet sehingga Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Memiliki pagar yang awet justru akan membuat Anda semakin hemat.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan pada pagar Anda tersebut untuk membuatnya semakin mengkilap tanpa ada warna kusam sedikitpun di dalamnya.

Sekian informasi mengenai pagar stainless. Dekorasilah eksterior rumah dengan menggunakan pagar stainless yang sangat awet dan tahan lama.